PEKANBARU – Gabriel Martinelli, penyerang Arsenal, memperingatkan timnya untuk bersiap menghadapi skenario terburuk di Liga Champions musim 2023/2024.

"Saya kira kami harus mempersiapkan diri untuk yang terburuk, kami harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tim-tim terbaik dan seluruh tim melakukan itu," ujar Martinelli seperti dilansir Metro, Sabtu (22/7/2023).

Arsenal akan kembali tampil di Liga Champions. The Gunners diperingatkan agar siap menghadapi kemungkinan terburuk mengingat banyaknya tim kuat di ajang ini.

"Saya kira kami siap untuk tantangan baru. Ini sangat penting (untuk kedalaman skuad) karena kami punya terlalu banyak pertandingan dan ini akan berat," kata Gabriel.

"Kami siap dan bagus punya banyak pilihan," katanya menambahkan.

Arsenal kembali ke Liga Champions usai finis sebagai runner-up di Premier League musim lalu. Ini mengakhiri penantian Arsenal selama tujuh tahun untuk main lagi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Arsenal tak punya sejarah bagus di Liga Champions. Mereka tidak pernah juara dan pencapaian terbaiknya adalah jadi runner-up pada 2005/2006.

Dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Champions, Arsenal tak pernah melaju jauh. Meriam London selalu terhenti di babak 16 besar.***