MALANG -- Sebanyak 85 warga negara (WN) China masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/5/2021). Mereka datang menggunakan pesawat carteran.

''Telah mendarat 85 WN China dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen,'' ungkap Kabag Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Arya Pradhana Anggakara dalam keterangannya, Kamis (6/5/2021), seperti dikutip dari detikcom.

Dituturkan Arya, 85 WNA China dan 3 WNI itu tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/5/2021) pukul 14.55 WIB. Saat tiba, puluhan WNA China dan 3 WNI itu menjalani pemeriksaan oleh pihak KKP Kemenkes.

''Sebelum dilakukan pemeriksaan keimigrasian, para penumpang telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri oleh pihak KKP Kemenkes,'' ujarnya.

Arya mengatakan, 85 WNA China dan tiga WNI yang datang ke RI itu telah sesuai prosedur.

''Secara keimigrasian, diketahui bahwa visa dan dokumen keimigrasian mereka sudah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020,'' ujarnya.***