PEKANBARU - Menyikapi perkembangan situasi terkini, terkait penularan Covid-19 yang tinggi di Provinsi Riau, Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau menggelar giat bagi-bagi masker gratis kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Limapuluh, Jalan Sultan Syarif Qasim, Kamis, (17/9/2020).

Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Kaharuddin diwakili Sekretaris Badan Achirunnas mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan pemutusan kasus konfirmasi positif Covid-19 d Kota Pekanbaru.

"Jumlah masker yang diberikan hari ini sekitar 1000 lembar dan diberikan kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional Limapuluh," ujarnya.

Selain membagikan masker, dalam giat tersebut juga dimaksudkan untuk mengimbau masyarakat selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan yang ditelah ditetapkan pemerintah. Tim mengedukasi dengan mengimbau masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita berharap melalui upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga wabah Pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. ***