PEKANBARU - Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) berhasil mengumpulkan 240 kantong darah dari kegiatan bakti sosial donor darah, yang digelar pada Minggu, (20/10/2019). 240 kantong darah ini akan disumbangkan ke PMI Kota Pekanbaru, agar dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung baksos ini, sehingga donor darah yang pertamakali kita gelar di gedung serba guna IKPTB ini bisa sukses. Total darah yang berhasil kita kumpulkan ada 240 kantong, dan nantinya dapat dipergunakan PMI untuk tugas kemanusiaan," ujar Dewan Pengawas IKPTB dan juga Ketua Umum IKPTB Periode 2016-2019, Toni Lim Thian Cui.

Ketua Bidang Donor Darah IKPTB Akiong Yap, lebih lanjut mengatakan jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan melebihi target yang diharapkan. Pasalnya, banyak masyarakat yang juga antusias mengikuti bakti sosial tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Pekanbaru yang selalu mendukung IKPTB dalam setiap kegiatan donor darah. Kemudian, berkat antusiasme pendonor, jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan lebih dari target yang kami inginkan. Para pendonor selain dari Anggota IKPTB juga dari masyarakat umum serta masyarakat sekitar Gedung Serba Guna IKPTB," terangnya.

Sebagai suatu perkumpulan sosial, IKPTB terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan sesuai dengan visi dan misinya. Salah satunya adalah bakti sosial donor darah yang telah menjadi agenda rutin IKPTB yang berkelanjutan.

IKPTB baru-baru ini juga telah mendapat penghargaan dari PMI Kota Pekanbaru sebagai salah satu institusi yang rutin dan berkelanjutan melaksanakan baksos donor darah. IKPTB juga meraih 10 besar dalam mengumpulkan kantong darah bersama institusi lain di Kota Pekanbaru.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Drs. H. Firdaus, ST. MT., dan didampingi Ketua PMI Propinsi Riau, Drs. Syahril Abubakar serta Ketua PMI Kota Pekanbaru, Drs. H. Mohd Noer MBS, SH, M.Si, MH bertepatan dengan HUT PMI Ke-74 tanggal 28 September 2019 di Hotel Grand Central, Pekanbaru.

Sementara itu, pada kesempatan ini juga diserahkan Piagam Penghargaan dari PMI Kota Pekanbaru yang diwakili Drs. H. Kastalani Rahman, M.Si dan diterima langsung oleh Toni Lim Thian Cui, Dewan Pengawas IKPTB yang pada saat itu juga mendonorkan darahnya.

Ketua Umum IKPTB, Sarwie Tan Siek Hui yang sedang tidak berada ditempat, juga terus memberikan semangat kepada Pengurus IKPTB yang sedang melaksanakan kegiatan baksos tersebut. Melalui telepon seluler, Sarwie Tan Siek Hui menyampaikan rasa senang dan bangga bisa berhasil mengumpulkan kantong darah yang banyak walaupun ini merupakan kali perdana IKPTB mengadakan baksos donor darah di Kantor IKPTB yang baru saja diresmikan pemakaiannya oleh Wali Kota Pekanbaru, Drs. H. Firdaus, ST, MT., pada tanggal 8 Agustus 2019 yang lalu.***