JAKARTA - Ifan Seventeen mengaku, dua hari sebelum Ustaz Abdul Somad dan Mellya Juniarti resmi bercerai, dia sempat bertemu dengan Mellya.

Dikutip dari okezone.com, dikatakan Ifan, kebetulan saat itu ia sangat ingin bertemu dengan putra UAS dengan Mellya, MHA.

''Iya, karena kemarin aku sempat ngomong sama uminya (Mellya), baik aja. Kebetulan ramai, umi itu habis reuni sama teman-teman SMP-nya. Iya (kita) janjian di rumah makan dan umi baik-baik aja,'' kata Ifan saat dihubungi Okezone pada Kamis (5/12/2019).

Pada kesempatan itu, Ifan mengaku bahwa Mellya tampak baik-baik saja dan tak membicarakan apapun terkait proses perceraiannya dengan Ustadz Abdul Somad.

''Aku ngomong sama Uminya dan biasa aja, jadi kayak aku nanya 'Ustadz lagi dimana?' (Mellya menjawab) 'Ustadz masih di London nih'. Habis itu biasa aja, enggak ada ngebahas apa-apa. Sangat-sangat santai,'' ungkap Ifan.

''Malah umi yang nanya aku, 'Kenapa mas Ifan? Pengin curhat?'. Aku bilang, 'Enggak umi, aku kepengin ngomong sama ananda, anaknya ustadz'. Pengin banget, dari dulu cuma lihat fotonya,'' lanjutnya.

Karena itulah, penyanyi 36 tahun tersebut kaget saat mengetahui kabar Mellya dan Ustadz Abdul Somad telah resmi bercerai. Ia baru mengetahui kabar itu dari komentar warganet dalam video yang memperlihatkan kebersamaannya dengan putra mereka di Instagram.

''Terus tadi aku upload, akhirnya ada yang komen, 'Semoga tidak terpengaruh atas perceraian'. Maksudnya apa nih, aku baru cari tahu. Oh ternyata ustadz tuh lagi proses cerai, jadi aku enggak tahu,'' katanya.

Kendati merasa sedih atas retaknya rumah tangga Ustadz Abdul Somad dan Mellya Juniarti, Ifan yakin bahwa mereka sudah memikirkan keputusan itu dengan matang. Ia juga berharap keduanya mendapatkan kebaikan di balik ujian ini.

''Mudah-mudahan itu yang terbaik untuk menaikan derajat umi maupun ustadz di mata Allah. Umi sama ustadz pasti udah sangat tahu betapa pentingnya persaudaraan walaupun memang sudah enggak sama-sama, demi ananda tercinta,'' pungkasnya.***