BEKASI - Ibu muda di Bekasi bernama Siti Nurul Fazila (26) diduga membunuh anak kandungnya berinisial AAMS berusia 5 tahun, dengan cara yang sangat sadis, yakni menusuknya 20 kali menggunakan pisau dapur.

Insiden itu terjadi di Perumahan Burgundy Summarecon Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024). Wanita berusia 26 tahun itu diduga menusuk anaknya 20 kali saat korban sedang tidur dalam kamar.

Dikutip dari Tempo.co, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra, pihak kepolisian akan memeriksa kejiwaan Siti Nurul Fazila. Sebab, polisi menemukan kejanggalan ketika memeriksa ibu muda itu. Saat diperiksa polisi, Siti sempat tertawa.

"Kondisi yang bersangkutan (Siti) masih stabil dan mohon maaf tapi pada saat diambil keterangan sempat ketawa," ujar Wira Satya Triputra, saat dikonfirmasi wartawan di Bekasi, Kamis siang.

Wira menjelaskan, tes kejiwaan terhadap Siti akan dilakukan psikolog Polda Metro Jaya. Saat ini Siti sudah ditahan dan tengah diperiksa penyidik.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, motif dugaan pembunuhan itu karena Siti mendengar bisikan gaib yang mendorong dia membunuh anaknya.

"Motifnya masih pendalaman, tetapi hasil wawancara sementara yang terduga pelaku mendapatkan bisikan gaib," kata Wira. 

Selain pelaku, polisi juga mengamankan dua orang saksi dalam kasus dugaan ibu bunuh anak itu. Dalam rumah itu, Siti tinggal bersama korban dan adik korban yang masih berusia 1 tahun 7 bulan. Adapun ayah korban sedang bekerja di Medan.

"Saat ini masih kami belum lakukan gelar perkara masih kami lakukan pendalaman, saat ini masih terduga sebagai pelaku," ujar Wira.

"Saat ini korban telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum atau diotopsi. Untuk tersangka atau pelaku sudah diamankan di Mapolres Metro Bekasi Kota untuk pemeriksaan dalam hal ini Polda Metro Jaya," sambung Wira.***