PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, Zukri, mengingatkan kepada semua pengurus dan kader Partai PDIP di Riau untuk bisa meningkatkan kerjasama dalam membesarkan partai.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pelalawan ini saat menyampaikan kata sambutan dalam peringatan HUT PDIP ke-49 di Pekanbaru. Menurutnya, kader harus lebih solid, menjaga kekompakan, meningkatkan semangat kerja, kerja cerdas dan kerja ikhlas, untuk rakyat dan negara republik indonesia.

GoRiau Upacara bendera di Kantor PDIP
Upacara bendera di Kantor PDIP Riau.
"PDI Perjuangan telah membuktikan bahwa para kadernya sanggup memberikan kontribusi yang baik terhadap negara ini, dengan menjadi pemenang di dua Pilpres terakhir," ujar Zukri, Senin (10/1/2022).

Di parlemen pun, kata Zukri, Partai PDIP juga berhasil menjadi partai penguasa dan menjadikan kader PDIP sebagai Ketua DPR RI. Begitu juga di daerah-daerah, baik tingkat kabupaten kota maupun provinsi.

Mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini menegaskan, tema HUT ke-49 PDIP kali ini ialah 'Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya'. Sehingga, dalam diri kader PDIP harus ditanamkan semangat kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk masyarakat dan negara.

Untuk menyongsong pemilu serentak mendatang, Zukri yakin dan percaya, jika kader tetap solid, dan menanamkan semangat kerja cerdas dan ikhlas dihati dan dirinya, maka PDI Perjuangan akan kembali memenangkan segala iven politik di 2024 mendatang.

Seusai upacara bendera, Zukri beserta pengurus lainnya melanjutkan acara pemotongan tumpeng dan kue HUT 49 PDI Perjuangan hingga bingkisan untuk Senior dan Satgas, dilantai 3 kantor partai, sekaligus mendengarkan arahan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri. ***