SIAK - Pencarian Rahmat Ucok, warga Mempura Kabupaten Siak Riau yang hilang di hutan Danau Zamrud berakhir. Remaja 21 tahun itu akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun pada hari keempat dinyatakan hilang oleh keluarganya. 

Hutan Danau Zamrud yang dikenal sangat mistis itu memang diakui oleh tim BPBD Kabupaten Siak selama proses pencarian. Mulai dari jarum kompas tiba - tiba tidak berfungsi dengan baik hingga pengakuan Ucok sendiri yang tidak dapat menemukan jalan pulang meski sudah berusaha meninggalkan tanda. 

Martini, Ibu kandung Ucok memang sudah memiliki keyakinan besar anaknya masih bisa bertahan di dalam hutan Danau Zamrud itu. Selain selalu mendoakan anaknya, ia juga berusaha bertanya kepada orang pintar tentang kondisi anaknya. 

Diceritakan Martini, anaknya Ucok dapat bertahan hidup di dalam hutan dengan makan ikan hasil pancingannya di Danau Zamrud dan minum air di Danau Zamrud. Selama 4 hari itu pula, Ucok berusaha untuk keluar dari dalam hutan, namun anaknya itu hanya berputar-putar di tempat yang sama. 

"Jadi Ucok ditemukan 1 KM dari tempat parkir sepeda motornya. Dari cerita dia, dia sudah berusaha mencari jalan untuk keluar. Ranting pohon dipatahkannya sebagai tanda jalan yang sudah dilewati. Tetapi Ucok merasa hanya berada berputar-putar di tempat yang sama," kata Martini di kediamannya di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Martini yang sempat gelisah dan tidak nafsu makan sejak mengetahui anaknya hilang di hutan Zamrud itu akhirnya bisa memeluk Ucok kembali, Kamis (19/11/2020) siang dan langsung berdoa dan bersyukur karena anaknya telah ditemukan dengan selamat.  

"Alhamdulillah ba’da Dzuhur Ucok ditemukan oleh tim yang melakukan pencarian. Terima kasih atas bantuan semua pihak, Allah yang dapat membalas kebaikan semuanya yang sudah membantu mencari Ucok hingga ketemu," Pungkasnya. ***