PANGKALANKERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mengelar Pelalawan Expo 2016 berlangsung mulai 6 sampai 12 Oktober 2016. Event tahunan tersebut dipusatkan di Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci.

Usai membuka resmi gelaran Pelalawan Expo 2016, Kamis (6/10/2016) malam, Bupati Pelalawan, HM Harris berkesempatan meninjau sejumlah stand pameran yang ada di areal RPK.

Salah satu stand pameran yang dikunjungi Bupati, yakni stand PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Berkunjung ke stand ini, Bupati terlihat antusias melihat batik karya ibu-ibu binaan Community Development (RAPP).

"Batik bono merupakan icon dari Pelalawan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang ikut mempromosikan kebudayaan milik Pelalawan," tutur Bupati Harris.

Pada Pelalawan Expo 2016 kali ini, satand RAPP menampilkan hasil kerajinan batik binaaan Community Development (CD) lewat Rumah Batik Andalan. Terutama batik dengan motif Bono yang merupakan ikon wisata Kabupaten Pelalawan.

Tak hanya batik dengan motif Bono, juga dipajang berbagai kerajinan tangan seperti tas terbuat dari kain batik serta madu Foresbi dari pohon Sialang.(***)