PEKANBARU - Modus baru pembegalan terjadi di Pekanbaru. Seperti yang terjadi di sekitar Jalan Garuda Sakti, Air Hitam, sekitar AKAP, Jalan SM. Amin bahkan Jalan Kubang Pekanbaru.

Kanit Reskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar menceritakan, modus baru itu terungkap saat salah seorang korban mengendarai mobil jenis pick up, lalu ada beberapa orang yang mengaku jika matanya terkena ban dalam atau benen yang terlempar dari mobil korban.

"Kemudian korban dikejar dan dihadang oleh 2 orang bersepedamotor Beat warna biru putih, lalu minta ke tepi. Sambil marah-marah, katanya, mata pelaku ini kena karet benen yang terlempar dari mobil korban," kata AKP Aspikar, Kamis (4/8/2022).

Para pelaku ini sambil marah-marah meminta korban untuk menepikan mobilnya. Korban semulanya tidak bersedia berhenti di tempat yang sepi dan korban meminta dan mengarahkan ke SPBU terdekat yang ada CCTV dan juga petugas keamanannya. Namun bukannya menuruti keinginan korban, pelaku langsung melemparkan batu ke bagian depan mobil korban.

"Setelah korban turun, mereka (pelaku) mengancam dengan senjata tajam dan meminta uang Rp500 ribu. Karena memikirkan keselamatan anak dan istri, akhirnya korban memberikan uang tersebut," terangnya.

Saat ini korban sudah membuat laporan ke pihak kepolisian Polsek Tampan beserta video saat kejadian, Ahad (31/7/2022) agar bisa ditindak lanjuti. "Korban sudah membuat laporan, saat ini lagi lidik untuk memburu pelaku tersebut," tutupnya. ***