PEKANBARU - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan hari ini Selasa (9/7/2019) pukul 15.00 WIB.

"Hasil SBMPTN akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2019 pukul 15.00," tulis laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Untuk mengetahui hasil pengumuman SBMPTN dapat diakses melalui laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Selain link di atas, panitia telah menyediakan link mirror di 12 perguruan tinggi yang bisa menjadi alternatif diantaranya yaitu,

https://sbmptn.undip.ac.id
https://sbmptn.ugm.ac.id
https://sbmptn.unair.ac.id
https://sbmptn.unsri.ac.id
https://sbmptn.untan.ac.id
https://sbmptn.itb.ac.id
https://sbmptn.its.ac.id
https://sbmptn.ipb.ac.id
https://sbmptn.unand.ac.id
https://sbmptn.unhas.ac.id
https://sbmptn.unsyiah.ac.id

Peserta yang dinyatakan lolos pada jalur SBMPTN harus melakukan registrasi ulang di universitas tujuan.

Untuk jadwal registrasi, setiap universitas memiliki jadwa yang berbeda-beda. Pada Universitas Riau (Unri) jadwal registrasi atau pendaftaran ulang, pengisian biodata, penetapan dan pambayaran uang kuliah tunggal (UKT) ditetapkan selama tanggal 10 - 13 Juli 2019.

Sedangkan untuk Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau jadwal pengisian borang UKT di lakukan dari tanggal 11 - 15 Juli 2019. Dan pengumpulan dokumen UKT di gedung Islamic Center tanggal 15 - 19 Juli 2019.

Bagi peserta yang gagal pada jalur SBMPTN 2019, jangan berkecil hati karena masih punya kesempatan masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur seleksi mandiri yang disediakan. ***