PEKANBARU - Dari hasil Rapat Usaha Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Jamkrida Riau, Selasa (23/7/2019). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menetapkan Direktur PT Jamkrida (Penjaminan Kredit Daerah) yang baru.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi mengatakan kepada GoRiau.com, dengan adanya direktur PT Jamkrida Riau yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan plat merah ini.

"Direktur yang baru harus bisa lebih maju dalam mengembangkan perusahaan. Juga dapat meningkatkan deviden untuk Pemerintah Provinsi Riau," kata Hijazi.

Walau pun ada beberapa hal yang belum terpenuhi, seperti penambahan modal. Tentunya hal ini harus sesuai dengan prosedur yang ada. Ditambah lagi, Perda yang mengatur hal itu belum selesai di DPRD Riau.

"Untuk penambahan modal bersabar dulu. Tapi bagaimana membenahi persoalan yang selama ini ada, sehingga perusahaan ini menjadi sehat," ungkap Hijazi, usai menandatangani SK penunjukan Direktur PT Jamkrida Riau.

Pada RUPS-LB sebelumnya, PT Jamkrida Riau diminta untuk memperbaiki laporan keuangan yang selama ini belum terselesaikan. Turut hadir dalam RUPS-LB hari ini Kabiro Ekonomi Setdaprov Riau Darussman. ***