PEKANBARU - PSPS tampil mengecewakan saat menjamu Semen Padang FC pada laga perdana Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Utama Riau, Senin (29/8/2022) petang. Hasil imbang, jelas bukan hasil yang memuaskan bagi tuan rumah.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSPS Riau, Muhammad Yusuf Prasetyo mengungkapkan kalau timnya memang tidak tampil sesuai dengan harapan. ''Saya tidak bahagia dengan hasil ini. Terlihat tim kami belum padu,'' ungkapnya dengan nada kecewa.

GoRiau Engleberd Sani saat dicoba dih
Engleberd Sani saat dicoba dihadang pemain Semen Padang FC. (foto: hermanto ansam)

Yang jelas, tambah Yoyo, panggilan akrab M Yusuf Prasetyo, hasil ini menjadi evaluasi untuk menghadapi partai-partai lain yang akan dilakoni. ''Seperti pemain kami masih sering melakukan kesalahan sendiri. Belum lagi, pemain juga tidak bisa mengatur jarak sehingga banyak celah yang dimanfaatkan oleh pemain Semen Padang,'' jelasnya.

"Dari 3 kali uji coba dan juga menonton pertandingan uji coba dengan Semen Padang. Banyak pemain tampil buruk, terlalu banyak berlari dan panik," ucapnya.

GoRiau Pemain PSPS diapit para pemain
Pemain PSPS diapit para pemain Semen Padang FC. (foto: hermanto ansam)

Menurutnya, Munhar terpaksa melakukan pelanggaran karena jarak antar pemain yang terlalu jauh, terutama jarak dari lini belakang ke lini tengah. "Kalau jarak antar pemain kecil, tidak akan ada serangan balik, itu masalah kami," terangnya.

Yoyo juga mengakui para pemainnya banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama ketika melakukan passing dan juga long ball atau bola jauh. "Kita awalnya bisa mendominasi bola, tapi dieksekusi, kita kalah dan pemain banyak melakukan kesalahan sendiri," tutupnya.

GoRiau

Sementara itu pemain PSPS Riau, Ari Hermawan merasa bersyukur dengan hasil imbang yang diraih PSPS Riau di hari ini. Menurutnya para pemain juga sudah bekerja keras dan selalu mengikuti arahan dari pelatih.

"Inilah sepakbola, kita sudah bekerja keras dan mengikuti arahan dari pelatih. Tapi kita gak tau hasilnya, Alhamdulillah untuk hasil hari ini," ucapnya singkat. ***