TELUKKUANTAN - Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau semakin bertambah, seiring membludaknya kasus positif akhir-akhir ini. Pada hari ini, terdapat dua penambahan kasus meninggal dunia akibat Covid-19.

"Ada dua warga yang meninggal karena Covid-19," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Senin (3/5/2021) di Telukkuantan. Adapun dua orang tersebut yakni, Ny. S (80), warga Kecamatan Gunungtoar dan Ny. A (54) yang merupakan warga Kecamatan Kuantan Mudik.

Dengan tambahan dua kasus ini, maka total masyarakat Kuansing yang meninggal akibat Covid-19 yakni 28 orang.

Kemudian, Agusmandar juga mengkonfirmasi ada lonjakan kasus pada hari ini. Yakni, ada 65 kasus baru di Kuansing.

"Hari ini ada penambahan 65 kasus. Jadi, warga Kuansing yang saat ini masih berjuang melawan Covid-19 sebanyak 193 orang, 20 orang diantaranya harus mendapat perawatan di RS. Sedangkan 173 orang berstatus OTG dan hanya isolasi mandiri di rumah," ujar Agusmandar.

Dengan penambahan ini, totol kumulasi Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 1.157 kasus. Sebagian besar pasien sudah sembuh.

Dengan semakin tingginya kasus Covid-19, Agusmandar mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.***