TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Kebakaran kembali terjadi di Indragiri Hilir (Inhil), kali ini akibat amukan si jago merah itu, 9 unit rumah warga di RT 14 RW 06 Simpang Tiga, Jalan Provinsi Parit 6 Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil ludes terbakar, Kamis (11/9/2014).

Diketahui kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, saat warga tengah asik-asiknya terlelap.

Berdasarkan keterangan dari Pihak Kepolisian Resort Inhil, salah satu warga yang rumahnya ikut terbakar, Wawan Nopriadi mengatakan pada saat kejadian, Wawan sedang tidur di ruang tengah rumahnya.

''Saat terbangun, korban melihat api sudah membesar diruang depan rumah miliknya, kemudian korban membangunkan anggota keluarganya dan berusaha memadamkan api,'' jelas Kapolres Inhil, AKBP Suwoyo Sik melalui PAUR Humas Polres Inhil, IPDA Warno kepada GoRiau.com .

Namun karena api sudah membesar, dengan cepat merambat kerumah warga lainnya. Karena memang letak rumah warga berdekatan dan terbuat dari bahan kayu.

''Kemudian, sekira Pukul 03.40 WIB akhirnya api dapat dipadamkan berkat bantuan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran dan dibantu oleh warga sekitar,'' tambah Warno.

Dikatakan Warno juga, hingga saat ini asal mula api masih belum diketahui, dan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa.

''Adapun kerugian materil dalam kejadian kebakaran tersebut diperkirakan lebih kurang sebesar Rp200 juta,''tutup Warno.(ayu)