PEKANBARU – Harga bahan olahan karet (bokar) di tingkat pabrik atau Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) dengan tingkat kekeringan atau KKK 100% untuk minggu ini sebesar Rp 17.500 per kg.

"Harga bokar di tingkat pabrik Gapkindo pekan ini stagnan, atau sama dengan harga minggu lalu. Sehingga tidak ada kenaikan maupun penurunan harga," kataKepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja, Rabu (18/1/2023).

Sedangkan, harga Bokar baiktingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Riau yang menjadi sumber data pada minggu kedua bulan Januari 2023 yaitu untuk harga bokar/karet ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp. 9.000,-/kg harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu.

Lalu, tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp. 8.459,-/kg harga minggu ini naik sebesar Rp 94,- dari harga minggu lalu, di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp. 8.500,-/kg harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu.

"Untuk tingkat Apkarkusi Kabupaten Kuansing, harga bokar sebesar Rp. 9.575,-/kg harga minggu ini mengalamipenurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 94,-/kg," jelasnya.

Namun, untuk di Kabupaten Indragiri Hulu ditingkat UPPB Sumber Makmur Rp 8.000 turun Rp 100.

"Berbeda lagi di Tingkat Kelompok Tani Getah Tender Masjid Al- Ikhlas Pembinaan Bumdes Desa Petani Kabupaten Bengkalis harga minggu ini sebesar Rp 9.560,-/kg harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu," jelasnya. ***