BANGKINANG - Harga telur ayam di Kabupaten Kampar, Riau naik melambung tinggi. Hingga hari ini, Kamis (19/7/2018) harga telur seharga Rp 50 ribu untuk isi papan 20 butir sementara dua pekan yang lalu seharga Rp 36 ribu.

Seorang pemilik rumah makan di Kecamatan Bangkinang Kota mengaku terkejut dengan harga telur ayam naik melambung tinggi dua pekan belakangan ini. "Saya pun terkejut harga telur ayam naik melambung tinggi. Dua pekan yang lalu saya membelinya hanya seharga Rp 36 ribu per papannya. Tadi saya membeli dengan harga Rp 50 ribu," akui Ide.

Tak hanya telur ayam, harga komoditas lain seperti daging ayam juga ikut naik. Sebelumnya dijual seharga Rp 25 ribu dan saat ini dijual dengan harga Rp 28 ribu.

Yanti, pembeli daging ayam di Pasar Inpres juga mengaku kenaikan harga daging ayam dirasakan baru 1 hari yang lalu. Ia menjelaskan saat ditanya GoRiau harga ayam berbeda dijual tergantung kualitasnya.

"Kemarin 1 hari yang lalu saya membeli daging ayam seharga Rp 28 ribu. Sebelumnya saya membeli Rp 25 ribu perkilo," jawabnya.

Penyebab naiknya harga ayam dan telur ayam ini belum dapat kami konfirmasi kepada dinas terkait di Kabupaten Kampar. ***