BANGKINANG - Bupati Kampar Azis Zaenal berharap kepada Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kampar berdoa di tanah suci untuk masyarakat dan daerah agar tetap aman.

Bupati Kampar juga menghimbau kepada JCH agar selalu menjaga kesehatan selama di Mekkah terutama kepada ASN yang berangkat pada hari ini, Kamis (19/7/2018).

"Kepada jemaah calon haji agar dapat mendoakan masyarakat dan negeri Kampar agar tetap aman, berjalan dengan baik, masyarakatnya yang sejahtera. Begitu juga agar dapat menjaga kesehatan, sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji selama di tanah suci," harap bupati.

Siang tadi Bupati Kampar melepas keberangkatan PNS diliingkungan Pemkab Kampar sebanyak 45 JCH. "Sebanyak 45 orang PNS di liingkungan Pemkab Kampar menunaikan haji tahun 1439 H /2018 M, ini merupakan rahmat dan berkah dan kemuliaan karena menjadi tamu Allah untuk dapat melaksanakan rukun Islam yang kelima," kata bupati.

Atas nama Pemkab Kampar Bupati Kampar Azis Zaenal mengucapkan selamat kepada para ASN dan seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) di wilayah Kabupaten Kampar yang terpanggil untuk menunaikan ibadah haji.

Ditambahkan bupati, yang didampingi istrinya Nur'aini Azis bahwa perjalanan ibadah kali ini sangat membahagiakan sangat berbeda dengan perjalanan lainnya.

"Kita lebih terharu melepas jamaah haji dibanding dengan perjalanan lainnya. Inilah hikmah dan kebesaran yang diberikan Allah SWT, Bukan saja seremonial tapi ini merupakan rukun Islam," sebutnya.

Bupati Kampar ini juga menjelaskan inti dari haji dapat merubah setiap calon jamaah, yang sebelumnya kurang baik sepulang dari haji menjadi lebih baik. "Kita semua berharap agar dapat kembali dengan predikat haji mabrur," pesan bupati.

Sementara itu Kabag Kesra Kampar, Sasminedi dalam sambutan menyampaikan bahwa sebanyak 45 orang ASN dapat menunaikan ibadah haji tahun ini. "Semoga dapat maksnakan ibadah dengan baik dan lancar, dan JCH Kampar yang tergabung pada II Kloter 5 dan Kloter 6 Embarkasi Batam, yakni kloter penuh Kampar dan Kloter gabungan, ini akan diberangkatkan ke Kota Batam pada Ahad 22 Juli, selanjutnya pada Senin 23 diberangkatkan penerbangan dari Batam ke Jeddah. ***