JAKARTA - Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi menyatakan rekan-rekannya sudah berjuang keras menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-12 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/8/2019). Hanif mengaku cukup puas dengan hasil imbang yang diraih Singo Edan, meski awalnya ia berharap dapat memetik kemenangan. 

Bahkan dia mengira timnya tidak akan pulang dengan membawa satu poin pun. Maklum, mereka sempat tertinggal 1-2 hingga masa injury time. Namun gol telat Ahmad Nur Hardianto membuyarkan kemenangan Persija. Hanif sendiri tampil impresif pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 dimana ia mencetak gol pembuka pada menit ke-7.

"Walaupun diberi hasil seri cuma tetap kita bersyukur, karena kita dapat poin. Hasil yang cukup memuaskan buat kami. Insya Allah kedepan bisa memberikan yang terbaik lagi dan bisa meningkatkan lagi penampilan kita," ujar Hanif.

Tidak hanya itu, gelandang bernomor 19 itu berbicara soal menggantikan peran Hamka Hamzah yang diinstruksikan menjadi striker di akhir laga. Ia mengatakan bahwa hal itu bukanlah arahan pelatih melainkan pergerakan situasional yang berjalan secara otomatis.

"Itu situasional ya, jadi tidak dilatih, kalau setiap pertandingan kita lagi kalah atau seri,  Hamka naik saya langsung otomatis pasti gantikan posisi dia," tutupnya.

Alhasil strategi tersebut berbuah hasil, Hamka berperan besar dalam terciptanya gol kedua Arema di menit 90+5 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pergerakan bek 35 tahun yang merangsek ke lini depan, sukses membuka jalan Ahmad Nur Hardianto untuk mencetak gol. ***