PEKANBARU - Beberapa eks venue Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 dilakukan perbaikan atau direhabilitasi tahun ini, salah satunya Hall Beladiri Sport Center Rumbai. Bahkan, pengerjaan rehabilitasi sudah selesai dan kini dalam masa pemeliharaan.

"Koordinasi dengan Dinas PUPR, untuk pengerjaan Hall Beladiri sudah 100 persen selesai dan sekarang dalam masa pemeliharaan," ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat.

Saat ditanyakan apakah Hall tersebut sudah bisa langsung digunakan atau disewa masyarakat, Boby mengaku akan berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Riau terlebih dahulu.

"Kami akan koordinasi lagi dengan PUPR selaku pihak yang melakukan pengerjaan rehab ini. Setelah itu, baru kami putuskan apakah sudah bisa disewa atau belum," ujar Boby. 

GoRiau Perbaikan Hall Beladiri Riau.
Perbaikan Hall Beladiri Riau. (foto: hermanto ansam/goriau.com)

Sementara itu, Kasi Penataan Bangunan dan Lingkungan Bidang Cipta Karya Dinas PUPRPKPP Riau M Wahyu saat dikonfirmasi membenarkan pengerjaan rehabilitasi hall bela diri ini sudah selesai.

"Kalau progres sudah 100 persen. Selesai pemeliharaan akan kami serahkan kembali ke Dispora terkait pengelolaan aset," ujar Wahyu.

Dijelaskan Wahyu, item utama rehab Hall Beladiri yakni perbaikan fasade atau bagian luar dan pengecatan. "Ada juga beberapa perbaikan mekanikal dan elektrikal. Alhamdulillah, sudah selesai semua dan masa pemeliharaan berjalan selama enam bulan," ujarnya.

Selain hall bela diri, venue GOR Tribuana Pekanbaru, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Hall Sepaktakraw di purna-MTQ Jalan Sudirman, dan Gelanggang Remaja Pekanbaru Jalan Sudirman Pekanbaru.

Selain venue, Asrama Atlet Sport Center Rumbai juga direhab. Saat ini semua dalam progres pengerjaan dan ditargetkan tuntas Desember mendatang. ***