PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Riau menargetkan akhir Bulan November ini semua DPD tingkat kabupaten kota sudah selesai menjalankan instruksi untuk Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Ikhsan, saat ini sudah ada dua daerah yang telah menyelesaikan Rakerda, yakni Siak dan Bengkalis. Rakerda ini akan terus dilaksanakan setiap minggunya.

"Jadi setiap minggu Ketua DPD I Golkar Riau, Pak Syamsuar akan keliling terus. Karena Rakerda itu kan salah satu poinnya bagaimana kita melihat situasi di daerah tersebut dan selanjutnya mengkonsolidasikan barisan untuk Pemilu 2024," kata Ikhsan, Selasa (28/9/2021).

Ditargetkan akhir November, menurut Ikhsan, dikarenakan pada tahun 2022 mendatang sudah ada rekomendasi-rekomendasi untuk DPD II supaya kerja politik kader bisa lebih masif

"Apalagi situasi politik tahun 2024 kan beda dengan 2019, kita tidak fokus satu saja, tapi kita fokus langsung ke Pileg, Pilkada dan Pilpres," tambahnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk pertama kalinya usai menyusun kepengurusan di periode 2020-2025, Sabtu (25/9/2021).

Ketua DPD Golkar Bengkalis, Syahrial mengatakan, salah satu yang dibahas dalam Rakerda ini adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Sebagai informasi, Pemilu 2024 akan dilangsungkan secara serentak dimana Pileg, Pilkada maupun Pilpres akan diselenggarakan di tahun yang sama. ***