MAKASSAR - Pemain PSM Makassar diminta tampil layaknya saat menghadapi Home United di babak penyisihan Piala AFC saat menjamu Bhayangkara FC pada Piala Indonesia 2019 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar Sulawesi Selatan, Jumat, 3 Mei 2019. 

Permintaan itu disampaikan pelatih PSM, Darije Kalezic di Makassar, Kamis, 2 Mei 2019. Dia mengatakan apa yang ditunjukkan pemain khususnya di 30 menit akhir pertandingan tersebut merupakan hal yang positif dan harus bisa diperlihatkan di hadapan suporter pada saat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga leg kedua babak delapan besar.

"Pertandingan pertama kita dikalahkan di Jakarta (lawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK). Kita tidak mengawali pertandingan dengan baik dan hasilnya mengecewakan," katanya seperti dikutip Antara.


"Namun saat kita bermain di Bogor (lawan Home United), kita justru bisa bangkit dan itu harus bisa dilakukan lagi demi melaju ke babak berikutnya," kata dia.

Ads

Ia menjelaskan, penampilan pemain di dua laga sebelumnya masing-masing lawan Bhayangkara FC (2-4) dan Home United (3-2) memang harus menjadi pelajaran bagi setiap pemain untuk lebih fokus demi melangkah lebih jauh di Piala Indonesia.


Pemain PSM, kata dia, bisa begitu tampil dominan sehingga mampu membalikkan keadaan meski ketinggalan 0-2 dari Home United.


"Kami pada dasarnya memiliki kemampuan untuk mendominasi pertandingan dan menunjukkan kualitas kita yang sebenarnya di kedua laga itu (meski hasil berbeda). Semoga di pertandingan besok kita bisa bermain seperti di Bogor (lawan Home United)," ujarnya. ***