PEKANBARU – Hari kedua lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, gerbang Tol Pekanbaru - Bangkinang mengalami pemadatan kendaraan.

Disampaikan oleh Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang, Indrajana, ada peningkatan kendaraan pada Selasa (3/5/2022). Kendaraan yang melintas hari ini, mencapai 12.214 kendaraan.

“Tadi sempat ada antrean di gerbang keluar. Ada antrean yang cukup panjang di jalan nasional menuju Bangkinang,” kata Indra kepada GoRiau, Selasa sore.

Pemadatan kendaraan itu diperkirakan karena hari ini adalah hari terakhir akses Pekanbaru-Bangkinang. Mulai besok akan diberlakukan jalur dari Bangkinang-Pekanbaru.

“Hari ini terakhir dari Pekanbaru menuju Bangkinang. Besok sebaliknya satu arah dari Bangkinang ke Pekanbaru atau Sungai Pinang,” lanjutnya.

Tetakhir Indra mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara. Utamakan keselamatan pribadi dan orang lain.

“Patuhi kecepatan, dan bersabar jika ada antrian karena baru saat ini kita bisa pulang Lebaran ke kampung halaman jadi banyak sekali pemudik. Hal itu menyebabkan peningkatan arus kendaraan,” tutupnya. ***