PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa setelah pembangunan Jalan tol Pekanbaru-Dumai yang saat ini sudah hampir rampung pengerjaannya. Pihak Hutama Karya (HK) selaku kontraktor pembangunan jalan tol trans Sumatera juga akan segera membangun jalan Tol Pekanbaru-Rengat.

"Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan kunjungan dari GM Jalan tol Trans Sumatera yang mengatakan akan segera membangun jalan Tol Pekanbaru-Rengat. Saat ini pihak HK menunggu penentuan trase jalan tol dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau," kata Gubri disela-sela kegiatan peninjauan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Terkait permintaan penentuan lokasi atau trase jalan tol Pekanbaru-Rengat tersebut. Gubri Syamsuar mengaku sudah memerintahkan kepada dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan Riau, yang Taufiq OH untuk segera memprosesnya.

"Saya sudah perintahkan pak Taufiq untuk segera memproses permintaan pihak HK tersebut. Tentunya agar jalan tol Pekanbaru-Rengat bisa segera dibangun," sebutnya. ***