PEKANBARU - Pak Syam, sapaan akrabnya hari ini genap berusia 65 tahun. Pemimpin Bumi Lancang Kuning ini lahir dari seorang ibu yang luar biasa, Rahimah (almarhum) di Jumrah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, 8 Juni 1954 silam.

Tepat dihari kelahirannya, putra kedua dari H Wahi Abdullah (almarhum) mendapat kejutan dari orang-orang terdekat. Ia dibangunkan sang Istri, Misnarni karena ada tamu yang datang tengah malam atau tepatnya pukul 00.00 WIB, Sabtu (8/6/2019).

Ternyata tamu yang membuat Gubernur Riau ini terbangun dari tidur lelap bukan orang lain, melainkan staf dan ajudannya yang membawakan kue ulang tahun.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, sang istri berhasil membuat kejutan untuk ayah dari ketiga putranya. Sehingga kue yang dilumuri krim itu dipotong Syamsuar dan disuapkan pertama kali untuk istri tercinta.

Ads
Pria yang sejak semasa kecilnya senang mengaji ini mengaku juga mendapat banyak ucapan selamat dan doa dari kerabat, masyarakat dari berbagai daerah serta keluarga terdekatnya sendiri.

Rasa dan ungkapan syukur selalu disampaikan Syamsuar saat malam penuh kejutan itu.

"Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT yang memberikan nikmat umur dan sehat badan dengan menambah ketaatan sayo mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan berbuat amal serta ibadah untuk rakyat Riau yang memberi amanah. Semoga diridhoi Allah SWT, Amin ya Rabbal'alamin," ucap Syamsuar.

Pamong senior ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan semua masyarakat kepadanya yang masuk lewat nomor teleponnya maupun akun media sosialnya.

"Saya juga hendak mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1440 H, Minal aidin walfaizin mohon maaf zahir dan batin. Salam takzim," imbuh pria yang juga pernah menuai padi saat kecil dahulu bersama orangtuanya. ***