PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan belasungkawa untuk para korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ucapan tersebut disampaikan Gubernur Syamsuar saat menjadi pembina pada Apel Bersama dalam rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di Provinsi Riau, di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (22/11/22).

Ditengah suasana apel, Gubernur Syamsuar mengajak ratusan personil apel untuk menghadiahkan Al-Fatihah dan doa kepada korban gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur Jabar tersebut.

"Saudara kita di Cianjur kemarin mendapatkan cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa yaitu berupa bencana gempa, karena itu saya ingin mengajak kepada kita semua marilah kita membacakan Al-Fatihah," ujar Gubri.

Diketahui, sebanyak 162 orang meninggal dunia akibat gempa, sedangkan 326 warga luka-luka, dan 13.784 orang mengungsi.

"Kami menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah saudara-saudara kita, karena itulah kita doakan semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap Gubri.

Kepada anggota keluarga yang ditinggalkan, Gubernur Syamsuar berharap senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran keluargan yang ditinggalkan, dan semoga terlindung negeri kita ini dari segala bala dan musibah," pungkas Gubri. ***