YOGYAKARTA - Saat berada di Yogyakarta, Gubernur Riau, Syamsuar, berkesempatan menjadi narasumber dialog kebudayaan yang ditaja Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY), Sabtu (21/12/2019).

Pada kesempatan yang berharga itu, Syamsuar berkeinginan agar pelajar dan mahasiswa/i asal Provinsi Riau yang berada diperantauan menjadi agen kebudayaan.

"Jangan malu memperkenalkan budaya melayu Riau kepada setiap orang yang dijumpai. Kita harus bangga berasal dari negeri Bumi Lancang Kuning. Ke depan bahasa Indonesia akan menjadi bahasa internasional, asal bahasa Indonesia merupakan bahasa melayu," kata Syamsuar kepada GoRiau.com.

Acara Dialog Kebudayaan ini dihadiri Kepala Pusat Studi Kebudayaan UGM Dr Aprinus Salam, yang merupakan berasal dari Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Tema yang diusung 'Gelora Budaya Perekat Rumpun Melayu Dunia'.

Ketua Asrama Putri, Mutiara, mengucapkan terimakasih kepada ayahanda Syamsuar yang telah sudi datang berkunjung di rumah mahasiswa/i Riau di Jogja.

"Kunjungan ayahanda di Jogja sebagai bentuk perhatian Pemprov Riau kepada mahasiswa/i. Senang rasanya dapat bertukar pikiran dengan ayahanda, serta kami banyak menerima petuah dan ilmu dari bapak dan terimakasih telah mendengarkan aspirasi dari kami mahasiswa Riau di Yogyakarta," ungkap Mutiara.

Mahasiswa/i Riau yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta berharap, komunikasi dan silaturahmi selalu terjaga dengan pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota. ***