MAMUJU - Bantuan Golkar Peduli yang diberikan kepada korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat, pekan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Golkar mendirikan dapur umum, pelayanan kesehatan gratis, dan pembagian paket sembako.

Bantuan dari Golkar Peduli diberikan secara massif. Sehari setelah gempa terjadi. Ini membuktikan adanya perhatian dan respon luar biasa dari pimpinan Golkar. Hingga saat ini berbagai bantuan tersebut terus dikucurkan.

Tak mengherankan jika apa yang dilakukan Golkar Peduli ini mendapatkan sambutan baik dari pimpinan daerah Sulawesi Barat.

Andi Ali Baal Masdar, Gubernur Sulawesi Barat, mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, atas bantuannya kepada para korban gempa bumi dan masyarakat Sulbar tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Airlangga dan Taufan Pawe yang secata khusus menghadirkan Golkar di tengan para korban dalam memberikan bantuannya,” kata Ali Basdar usai menyambut kunjungan Taufan Pawe, di Posko Satgas Penanggulangan Bencana Alama Sulbar.

Ia mengapresiasi bantuan Golkar Peduli yang diberikan secara massif itu.

“Saya sudah dapat laporan dari masyarakat, bantuan Golkar Peduli ini sangat terasa sekali. Kebutuhan pokok para pengunsi terjamin dan mereka sangat puas. Untuk itu bantuan dari Golkar ini sangat berarti bagi kita semua,” katanya.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 6,2 mengguncang wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2021), pukul 01.28 WIB. Pusat gempa berada di darat, 6 kilometer di timut laut Majene, tidak berpotensi tsunami.

Gempa dirasakan di wilayah Majene pada skala IV-VI MMI, dan mengakibatkan 73 orang meninggal dunia, 826 luka-luka serta 27 850 orang lainnya mengungsi. ***