PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama istri, keluarga dan pegawai di lingkungan kediaman rumah dinas gubernur melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 perdana. Penyuntikan vaksin ini diadakan di Balai Pelangi Kediaman Rumah Dinas Gubernur, Kamis, (01/04/2021).

Gubri Syamsuar menyampaikan setelah disuntik, ia menegasjan tidak ada mengalami gejala apa pun.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kami sudah beberapa menit divaksin. Alhamdulillah, tidak ada gejala apa-apa. Walaupun saya juga ada komorbidnya yaitu hipertensi," kata Gubri Syamsuar, Kamis, (01/04/2021).

Untuk itu lanjut Syamsuar, agar warga Riau yang punya komorbid (pernah terkena Covid) tidak perlu khawatir dengan penyuntikan vaksin Covid-19 nantinya.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ya. Kami harapkan juga saudara-suadara kami, yang kemungkinan juga ada komorbid, gak usah khawatir, gak usah takut, karena vaksin ini juga tentunya sudah tahu nanti para dokter, mana yang bisa divaksin, mana yang tidak," ujarnya.

Ia mengharapkan agar warga Riau tidak takut lagi disuntik vaksin Covid-19.

"Kami harapakan juga, bapak ibu gak perlu takut divaksin. Iya ini vaksin pertama, nanti selesai ini kalau menurut dokter nanti 24 hari lagi bagi penyintas Covid-19 seperti itu. Tapi, bagi tidak penyintas itu kan 14 hari," tutupnya. ***