PEKANBARU - Kota Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau menjadi tempat persinggahan segala kegiatan, baik pemerintahan maupun perdagangan. Mengingat kontribusinya yang sangat besar bagi Riau itu lah, Pekanbaru diminta untuk memperkuat kelembagaannya.

"Pekanbaru menjadi kota transit karena pusat ibukota provinsi. Sehingga sangat cocok untuk mengembangkan di bidang jasa dan perdagangan. Nantinya bisa mengembangkan jasa transportasi dan semacamnya," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger kepada GoRiau.com di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Selasa (7/3/2017) siang.

Orang nomor satu di Riau ini juga menginginkan agar Pekanbaru dapat mengimbangi pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dengan menyesuaikan tatanan kota.

"Pembangunan di ibukota ini harus disesuaikan supaya Pekanbaru tetap indah dan disenangi," tutur Andi.

Kata Andi, konsep tata kelola Pekanbaru sempat mendapat pujian dari Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

"Tolong konsep perencanaan tata kelola ibukota ini dipertahankan, karena Pekanbaru dan Palangkaraya mendapat dipujian Pak JK," pungkas Andi. ***