PEKANBARU - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, Hamulian Nasution - Syahril Topan mengaku optimis berlayar di Pilkada Rokan Hulu usai mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dan Partai PPP.

Kepada GoRiau.com, Hamulian mengatakan, dirinya bahkan sudah berjumpa langsung dengan Tokoh Rokan Hulu yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, kemarin, Kamis (27/8/2020).

"Alhamdulillah setelah kita mendapatkan SK saya langsung silaturahmi bertemu dengan tokoh-tokoh Rohul diantaranya Wagubri Edy Natar Nasution. Dalam pertemuan itu saya menceritakan bagaimana perjuangan saya bisa sampai kesini," kata Hamulian. 

Hamulian menambahkan, pertemuan tersebut bertujuan untuk mengerahkan kekuatan dari tokoh-tokoh Rohul, supaya memberi restu dan dukungannya kepada Hamulian - Syahril Topan untuk membangun Rohul lima tahun kedepan.

Selain membantu dalam pemenangan lanjut Hamulian, para tokoh-tokoh ini akan bisa bersinergi bersama dia dan Topan untuk memajukan Rokan Hulu kedepanya. 

"Pada intinya apa yang disampaikan Gubernur dan Wakil Gubernur bahwa mereka akan bermain habis atau All Out untuk memenangkan pasangan Golkar ini di Rohul," ungkap Hamulian.

Maka dari itu, para tokoh ini sudah berkomitmen untuk mengupayakan semaksimal mungkin pemenangan Hamulian - Topan (Hartop), terlebih lagi ada dukungan dari Ketua DPD I Golkar Riau yang juga Gubernur Riau, Syamsuar.

Disamping meminta dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta tokoh Rohul, dalam pemenangan Pilkada pihaknya juga akan mensolidkan koalisi Golkar dan PPP ditingkat bawah untuk membantu dalam pemenangan. 

"Alhamdulillah kita juga sudah susun dan bentuk tim relawan yang kini sedang maping untuk disiapkan relawan kita di daerah-daerah yang belum terjangkau supaya kita bisa mengetahui kelemahan dan basis kita. Setelah tahu kita bisa menentukan langkah yang akan kita ambil untuk pemenangan," jelasnya.

Sebagai informasi, Hartop sudah mengantongi dua SK dukungan untuk maju dalam pilkada Rohul, yakni dari Golkar (7 kursi) dan PPP (2 kursi). Artinya pasangan ini sudah bisa berlayar di Pilkada Rohul.***