PEKANBARU - Sesuai arahan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, akhirnya peletakan batu pertama (groundbreaking) dua jalan layang (flyover) simpang Mal SKA dan Pasar Pagi Arengka di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan dilaksanakan pada Jumat (6/4/2018) besok.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto sebelumnya telah meminta izin kepada Plt Gubri untuk memulai groundbreaking. Rencana awalnya, groundbreaking ini akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (5/4/2018). Namun, rencana tersebut ditunda karena menyesuaikan dengan agenda Plt Gubri.

"Groundbreaking dua flyover jadinya dilaksanakan hari Jumat sekira pukul 09.00 WIB. Ini seremonial untuk menandakan pembangunan proyek sudah dimulai saja," kata Dadang di Pekanbaru, Kamis (5/4/2018).

Titik lokasi groundbreaking dua flyover ini, nantinya akan difokuskan pada satu lokasi saja di simpang Mall SKA Pekanbaru.

"Nanti peletakan batu pertamanya sekaligus di satu tempat saja. Kami pilih di simpang Mal SKA karena yang lokasinya agak luas ya di situ," ujarnya.

Kemudian, ia bersama Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian juga akan membuat manajemen lalu lintas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan selama pembangunan proyek tersebut berlangsung.

"Untuk yang di simpang empat Arengka,  nanti kita akan buatkan baliho untuk pemberitahuan jalan alternatif. Sedangkan untuk pembebasan lahan tahun ini sudah selesai," tandasnya. ***