WASHINGTON -- Kru pesawat American Airlines terpaksa melakban mulut, tangan dan tubuh seorang penumpang perempuan ke kursi pesawat karena membuat kekacauan dalam penerbangan.

Wanita yang mengalami gangguan emosional membuat kekacauan dalam penerbangan rutin maskapai American Airlines dari Dallas, Texas ke Charlotte, North Carolina Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Sindonews, mulanya penumpang wanita bergumam kepada pria yang duduk di sebelahnya bahwa dia tidak ingin pesawat ''terbang tinggi lagi.''

''Wanita aneh itu mulai semakin gelisah dan sangat keras, dan pria yang duduk di sebelahnya, bersama dengan pramugari, dengan ramah mencoba menghiburnya dan menenangkannya, tetapi tidak ada yang berhasil,'' kata seorang penumpang di penerbangan yang naas itu berbicara kepada media tentang insiden yang aneh itu seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (14/7/2021).

Wanita itu, yang digambarkan berusia 30-an dengan rambut hijau, dilaporkan melompat dari kursinya dan mencoba membuka pintu pesawat. Menurut saksi mata, dia dengan cepat ditangani oleh pramugari, yang menahan anggota tubuhnya dengan duct tact dan dasi zip.

Penumpang yang duduk dalam barisan di depan dan di belakang wanita yang tidak sehat itu kemudian diminta untuk menyingkir sehingga pramugari dapat menempelkan lakban pelanggan yang berperilaku buruk ke kursinya.

Menurut seorang saksi, pilot pesawat mulai berbicara di interkom dan mendesak orang-orang untuk tetap di kursi mereka ketika personel menangani situasi buruk di pesawat, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

American Airlines kemudian mengonfirmasi insiden luar biasa itu, menjelaskan bahwa potensi masalah keamanan mengharuskan awak pesawat untuk mengambil tindakan. Maskapai penerbangan juga mengungkapkan bahwa wanita itu menyerang secara fisik dan menggigit salah satu pramugari.

''Demi keselamatan dan keamanan pelanggan lain dan kru kami, individu tersebut ditahan hingga penerbangan mendarat di (Charlotte) dan dapat diperiksa oleh penegak hukum dan personel darurat. Kami memuji kru kami atas profesionalisme dan upaya cepat mereka untuk melindungi mereka yang ada di dalam pesawat,'' kata American Airlines dalam sebuah pernyataan.

Drama penerbangan yang luar biasa itu awalnya didokumentasikan dalam video TikTok yang kemudian menyebar di media sosial. Video itu menunjukkan wanita dengan lakban di sekitar mulutnya dan di dadanya, mencegahnya melarikan diri dari tempat duduknya. Terlepas dari tindakan ekstrem yang digunakan untuk menahannya, wanita itu dilaporkan meneriakkan kata-kata kotor selama penerbangan.

Menurut laporan media, polisi menemui pesawat di Charlotte dan mengantar wanita itu ke rumah sakit, di mana dia menjalani evaluasi psikiatri. Wanita itu segera ditempatkan dalam daftar hitam American Airlines, menurut juru bicara perusahaan. Tidak jelas apakah wanita itu akan menghadapi tuntutan pidana atau tidak.***