BAGANSIAPIAPI - Basarnas Pekanbaru membantu evakuasi nelayan yang terombang anbing di Sungai Bakau Rokan Hilir, karena mesinnya rusak.

Dua orang nelayan yang bernama Said Adline (33), dan Rudi (37), awalnya pergi mencari ikan di Sungai Bakau Rohil pada hari Senin (19/7/2021) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah berpamitan sore itu, dua nelayan tak kunjung pulang, hingga akhirnya diketahui kapal pompong yang digunakan dua nelayan mengalami kerusakan mesin dan hanyut saat mencari ikan di Sungai Bakau Rohil.

Setelah mendapat informasi itu pada hari Selasa (20/7/2021), Tim Basarnas Pekanbaru, melalui Tim Rescue Unit Siaga SAR Rohil langsung mengerahkan Tim untuk mencari dua nelayan yang hanyut di atas kapal pompongnya.

Hingga akhirnya dua nelayan berhasil ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, berkat komunikasi handphone milik dua nelayan yang masih bisa dihubungi.

“Iya Unit Siaga SAR Rohil berhasil menemukan 2 org korban berna Said Adline dan Rudi dalam kondisi selamat dan sehat di Perairan Utara Pulau Sinaboi,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak kepada GoRiau, Selasa malam.

Dengan ditemukannya dua nelayan itu, Ishak menyatakan operasi SAR pencarian nelayan yang kapalnya hanyut di Rohil selesai dan ditutup. ***