SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti melaksanakan 'Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19' dengan menyalurkan 10 ton beras. Ini dilakukan dalam bentuk sebagai wujud nyata kepedulian polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, dan ini sesuai dengan perintah Kapolri.

"Ada 10 ton beras yang akan disalurkan langsung pada hari ini, bantuan ini harus siap satu hari dan penerimanya benar-benar dilihat pada saat anggota di lapangan. Kegiatan ini tidak hanya di Polres saja, namun Polsek jajaran juga melakukan hal yang sama, " kata Taufiq, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi mengapresiasi yang setingginya kepada Polri yang telah peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid -19.

Diakui Bupati Meranti kalau langkah yang dilakukan Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan bentuk kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan polisi serta orang lain yang telah peduli terhadap masyarakat Meranti. Intinya, dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat yang terdampak Covid-19 bisa diringankan," ujarnya.

Dijelaskan bupati kalau Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini bahwa kehadiran pemerintah ada untuk masyarakat.

"Kedepanya kami berharap antara Polri dan masyarakat selalu bersinergi dengan baik," harapnya.

Adapun instansi yang bersinergi dalam pembagian bantuan tersebut diantaranya, TNI-Polri, Satpol-PP dan Dishub. ***