PEKANBARU, GORIAU.COM - Tim tenis Riau gagal memenuhi target meraih tiga emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012. Hingga pertandingan terakhir, Jumat (12/10/2012), Riau hanya kebagian dua emas, 5 perak dan lima perunggu.

Dua emas tersebut diraih di nomor tunggal putri dan quat campuran putra. Sementara perak diraih di nomor beregu putri, tunggal putri, quad campuran putri, quad tunggal putra dan ganda putri. Hasil ini membuat Riau berada di urutan kedua perolehan medali.

Jawa Barat menjadi terbaik di cabang ini. Calon tuan rumah Peparnas XV 2016 mendatang ini menyabet 6 emas, 1 perak dan lima perunggu. Tim tenis Banten berada di urutan ketiga dengan 2 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Cabor tenis ini diikuti 9 provinsi dan mempertandingkan 10 nomor. Dari sembilan provinsi yang mengirim paralimpiannya di cabang tenis, hanya lima provinsi yang berhasil meraih medali, masing-masing: Jabar, Riau, Banten, DKI, DIY. Sedangkan empat provinsi Papua, Sumsel, Kaltim, dan Jatim harus pulang dengan tangan hampa. (nti/rsc)