SELATPANJANG - Seorang gadis bernama Sarimah(15) asal Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sempat dikabarkan hilang beberapa waktu lalu kini telah ditemukan.

Gadis ini bukannya hilang melainkan dibawa oleh seorang laki-laki kenalannya, atas kejadian ini pula laki-laki tersebut dilaporkan oleh keluarga ke pihak berwajib.

Berdasarkan kronologis yang diterima, pada Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 14.00 WIB korban (Sarimah) permisi kepada ibunya (istri pelapor) untuk pergi jalan-jalan.

Selanjutnya, korban pergi meninggalkan rumah dengan mengendarai sepeda motor milik pelapor (ayah korban) ketika itu pelapor tidak berada dirumah. Sekira pukul 16.00 WIB, setelah pelapor berada dirumah kemudian menanyakan keberadaan anaknya kepada istrinya dan istrinya menjelaskan bahwa anaknya sedang jalan-jalan.

Ads
Mengetahui hal tersebut kemudian pelapor menghubungi korban dengan cara menelfon korban namun tidak diangkat, dan beberapa saat kemudian korban mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada pelapor yang isinya "Saya Mau pulang" setelah menerima pesan tersebut pelapor merasa tenang.

Namun, hingga pukul 19.00 WIB korban belum kembali kerumah. Sehingga, pelapor resah dan melakukan pencarian bersama dengan keluarga namun tidak menemukannya, upaya pencarian tersebut dilakukan berkelanjutan hingga Selasa (19/2/2019) siang namun tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya, sekira pukul 21.00 WIB pelapor melakukan pencarian di wilayah Selatpanjang dan menemukan korban bersama seorang laki-laki yang diketahui berinisial AJS di jalan Rintis Ujung Selatpanjang.

Berdasarkan penjelasan terlapor dan korban, selama pergi mereka tinggal bersama dirumah terlapor.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu B Purba, Kamis (21/2/2019) siang, membenarkan adanya laporan tersebut.

"Iya atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkannya ke pihak berwajib guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang gadis bernama Sarimah(15) asal Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dikabarkan hilang.

Sarimah dikabarkan menghilang sejak Sabtu (16/2/2019) hingga saat ini belum diketahui keberadaannya, dan upaya pencarian terus dilakukan oleh warga setempat.

Kepala Desa Renak Dungun, Mukhtar saat dihubungi GoRiau.com, Selasa (19/2/2019) siang, membenarkan adanya warga diwilayahnya yang hilang.

"Iya benar ada warga kita yang hilang dan hingga kini belum ditemukan, namun pencarian terus dilakukan," ujarnya.

Dijelaskan Mukhtar, anak dari orangtua yang bernama Bakar ini pergi dari rumah pada Sabtu 16 Februari 2019 lalu berawal dari pergi ke warung dengan menggunakan sepeda motor warna putih.

"Menurut informasi yang kita dapat berawal dari pergi belanja ke warung, namun hingga saat ini anak ini belum juga pulang kerumah, sementara keluarga dan masyarakat sudah mencari kemana-mana," tuturnya.

Ditambahkan Muktar lagi, selanjutnya pihak keluarga juga telah melaporkan ke pihak Bhabinkamtibmas setempat untuk bantuan lebih lanjut.

"Sudah dilaporkan ke pihak berwajib yakni Bhabinkamtibmas disini. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dan bisa segera ditemukan," katanya.***