TELUKKUANTAN - Bagi masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) dan Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, nama Limbago Sati Rantau Kuantan PTSP Naker Kuansing sudah tidak asing lagi. Sebab, di awal musim pacu jalur tahun 2019 memberikan kejutan.

Dari tiga rayon yang diikuti, Limbago Sati benar-benar tampil gemilang. Jalur binaan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PTSP Naker) Kuansing mampu naik podium. Dua juara satu dan sekali sebagai runner up.

Di Rayon I Tepian Lubuok Sobau, Limbago Sati menempati posisi runner up. Rayon II Tepian Rajo Pangean keluar sebagai sang jawara dan Rayon IV Tepian Dt Simambang Rajo Nan Putiah juga sebagai sang jawara.

Limbago pun sukses mengalahkan sang jawara nasional Siposan Rimbo Pemprov Riau dua kali di Rayon II dan Rayon III.

Segudang keberhasilan di tingkat rayon membangkitkan semangat berpacu di Kenegerian Kopah. Setidaknya, ada beberapa jalur yang sukses mengikuti langkah Limbago, seperti Panglimo Mudo Bintang Nagori.

Kendati mendulang prestasi gemilang di tingkat rayon, ternyata jalur Limbago Sati belum mendapat pengakuan sepenuhnya dari masyarakat.

"Kalau belum juara di Narosa, belum ada apa-apanya". Begitulah selentingan kalimat yang sering terlontar dari masyarakat.Dari perpacuan hari pertama, Limbago berhadapan dengan Ratu Guguak Tuah Nagori dari Inuman. Memang, Ratu Guguak bukanlah lawan yang sepadan untuk Limbago.

Untuk sore nanti, hasil drawing mempertemukan Limbago Sati dengan jalur Harimau Paing Tuah Nagoghi CK PUPR dari Pulau Banjar Kari. Apakah Limbago mampu menang dan meraih tiket ke hari ketiga? Kita nantikan sore ini. Ayo buktikan Limbago.***