PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tengah mematangkan persiapan event pariwisata nusantara festival Bono Surfing yang akan berlangsung selama beberapa hari.

Rencananya, Bono Surfing atau biasa disebut Bekudo Bono oleh masyarakat Pelalawan akan mulai dibuka pada 11 November 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri, Selasa (22/10/2019) mengatakan, dalam penyelenggaran event ini pihaknya bekerja sama dengan Bono Jazz.

"Tahun ini kita kerja sama dengan Bono Jazz. Berbeda dengan sebelumnya, kita akan menyiapkan camping ground atau kapling perkemahan di Tanjung Bau Bau," ungkapnya.

Menurutnya, selama ini banyak lokasi di Teluk Meranti yang belum tersentuh dan terexpos. Tanjung Bau Bau sudah dibangun anjungan untuk menyaksikan ombak Bono.

"Di lokasi Tanjung Bau Bau ini kita jadikan lokasi camping ground saat event nanti. Kalau mengandalkan surfing saja kurang ramai, makanya dibuat event lain," pungkas Andi Yuliandri, kepada GoRiau.*