TELUKKUANTAN – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, dr. Fahdiansyah mengapresiasi pelaksanaan open turnamen sepakbola Fedrios Gusni Cup II tahun 2022.

"Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan open turnamen ini. Turnamen ini merupakan ajang bagi pemain bola untuk mengasah kemampuan. Kemudian, piala Fedrios Gusni ini sudah yang kedua. Kita berharap terus kontiniu," ujar Fahdiansyah usai penutupan turnamen sepakbola Fedrios Gusni Cup II, Selasa (2/8/2022) sore di Muaralembu.

Dokter yang akrab disapa Ukup ini berpendapat, sepakbola di Kuansing akan maju apabila pemerintah daerah memberikan dukungan penuh, ditambah adanya investasi dan kepengurusan yang sehat.

"Kita mengucapkan terimakasih ke Pak Fedrios Gusni yang sudah dua kali melaksanakan open turnamen. Sejalan dengan itu, ukungan pemerintah daerah sangat penting, agar sepakbola maju," ujar dokter kandungan ini.

Jika tiga komponen sudah ada, dr. Ukup optimis Kuansing akan menjadi kiblat sepakbola Riau. Dari dulu, Kuansing ini merupakan lumbungnya pemain bola Riau. Banyak pemain top yang berlaga di liga teratas Indonesia berasal dari Kuansing.

"Semoga Kuansing kembali menjadi kiblat sepakbola Riau," tutup Fahdiansyah.

Pada open turnamen sepakbola Fedrios Gusni Cup II, keluar sebagai juara adalah JK FC, klub dari Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah. JK FC mampu menumbangkan Persemar Muaralembu 3-0. Dengan demikian, JK FC berhasil merebut piala bergilir Fedrios Gusni dari tangan sang tuan rumah.***