SAMARINDA - Konsistensi Borneo FC Samarinda memoles pemain muda terus digencarkan. Teranyar, mereka merekrut Fajar Fathur Rahman yang berstatus penggawa Timnas Junior. Plus mempromosikan Alvin Dero Duaramuri dan Pualam Bahari dari Elite Pro Academy Pesut Etam.

Menilik kualitas Fajar, manajemen Pesut Etam mengontraknya tiga tahun. Sementara Alvin dan Pualam diikat lima tahun.

"Kami sengaja mengontrak Fajar dengan durasi panjang. Kami menilai dia punya potensi besar untuk Borneo FC. Semoga keputusan ini bisa membuat kemampuannya terasah bersama kami," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Ketertarikan Borneo FC merekrut Fajar ialah pemain muda yang memiliki segudang prestasi. Nabil pun optimistis masa depan Pesut Etam bakal cerah dengan merekrutnya.

"Perjalanan karier Fajar jadi pertimbangan utama kami dalam melakukan proses perekrutan. Semoga ini menjadi pilihan yang tepat dan saling menguntungkan," harapnya.

Fajar pernah bermain di Timnas U-16 dan Timnas U-19. Pada saat dirinya membela Timnas U-16, ia mencetak satu gol ke gawang Thailand di partai puncak Piala AFF U-16 2018. Gol ini yang membuat partai tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti. Selain itu, bersama dengan Garuda Select, ia pernah mencicipi trial di Italia dan Inggris tahun lalu.

Ditemui terpisah, Fajar mengaku senang bisa berseragam Borneo FC. Dia berharap bisa mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2020.

"Alhamdulillah bisa gabung Borneo FC. Banyak dukungan termasuk dari keluarga sampai bisa ke Samarinda. Sebagai pemain saya akan berusaha bersaing dan memberikan yang terbaik," pungkasnya. ***