BANGKINANG - Sejak 2 bulan belakangan ini, kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Kampar, Riau, terus mengalami penambahan. Hingga hari ini, Sabtu (12/9/2020) kasus positif virus corona di Kampar sudah terhitung mencapai 485, enam orang diantaranya meninggal dunia.

"Hari ini ada tambahan sebanyak 31 warga Kampar yang terpapar Covid-19. Dari 31 tambahan kasus positif terbaru, 7 orang di antaranya merupakan anak-anak usia 17 tahun ke bawah dan balita, serta ada satu orang bayi usia 1 bulan," kata Kadiskes Kampar, Dedy Sambudi melalui keterangan tertulisnya.

Ia juga menyebutkan bahwa 31 kasus konfirmasi Covid-19 hari ini tersebar di 6 kecamatan. Kemudian 20 diantara penambahan pasien hari ini merupakan kasus kontak erat dengan pasien sebelumnya dan 9 kasus lagi merupakan kasus baru.

Untuk tambahan kasus terbanyak tercatat di kecamatan Siak Hulu berjumlah 19 orang, kemudian Kecamatan Bangkinang Kota 4 orang, Kampar 3 orang, Kampar Utara 2 orang. Dan Tambang, Rumbio Jaya dan XIII Kota Kampar masing-masing 1 orang.

Sementara untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia, kata Dedy Sambudi, sebanyak 2 orang, yakni Tn. Z (50) dari Kecamatan Bangkinang Kota dan Tn. OA (29) dari kecamatan Rumbio Jaya. Sedangkan tidak ada penambahan untuk pasien yang dinyatakan sembuh.

"Dengan bertambahnya 31 pasien positif hari ini, maka total kasus terkonfirmasi di wilayah kita (Kabupaten Kampar), sudah mencapai 485 kasus. Dari jumlah tersebut yang dirawat atau diisolasi masih ada 121 pasien atau setara 25 persen, sembuh 262 orang dan 6 orang meninggal dunia. ***