PEKANBARU- Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan roda empat terjadi di Jalan Tuanku Tambusai, depan kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Pekanbaru, Riau. Satu kendaraan melarikan diri.

Empat mobil tersebut ialah Kijang Innova hitam dengan nomor polisi BM 1307 FK, Mobil Daihatsu Grand Max BM 8825 TG, Mobil Isuzu Panther warna putih dan satu mobil Avanza yang melarikan diri.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil Avanza yang posisinya berada paling depan ditabrak oleh mobil Inova lalu diikuti oleh dua mobil lainnya.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB tadi pagi, jadi empat mobil ini sama-sama bergerak di jalan tuanku tambusai jalur utara datang dari arah barat menuju ke timur. Jadi tiga kendaraan dibelakang mobil Avanza ini pada saat berkemudi tidak hati-hati dan tidak menjaga jarak iring dengan kendaraan lain yang bergerak didepannya sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Emil kepada GoRiau.com, Senin (21/10/2019) petang.

Namun anehnya justru mobil Avanza yang berada pada posisi paling depan malah melarikan diri, diduga pengemudi menjadi panik setelah melihat tiga kendaraan dibelakangnya saling bertabrakan.

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, tapi ada satu pengemudi mobil Daihatsu Grandmax mengalami luka lebam pada bagian kepala dan luka memar di bagian dada kemudian di bawa ke RS Prima Pekanbaru," lanjut Emil.

Akibat kejadian itu jalan tuanku Tambusai sempat mengalami kemacetan panjang, dan menimbulkan kerugian hingga 10 juta rupiah. ***