JAKARTA - Ungkapan duka cita atas Nunuk Nuraini, peracik bumbu mie instan Indomie, belum juga putus. Kali ini ucapan belasungkawa datang dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Nunuk yang berpulang pada Rabu (27/1/2021).

Hal itu disampaikannya melalui akun Twitter resminya, @airlangga_hrt, Jumat (29/1/2021) 19.04 WIB. Dia menunggah sebuah utasan yang dilengkapi foto Nunuk Nuraini.

"Indonesia kehilangan salah satu legenda kulinernya. Dialah Ibu Nunuk Nuraini, peracik resep Indomie Goreng berpulang ke Rahmatullah, Rabu (27/1)," demikian tulisany dalam media sosial tersebut.

Menurut Airlangga, apresiasi patut diberikan kepada Nunuk Nuraini. Pasalnya, hasil karya mendiang telah memberikan ruang usaha bagi puluhan ribu pedagang mie instan dan membuka lapangan kerja bagi banyak masyarakat Indonesia.

Indonesia kehilangan salah satu legenda kulinernya. Dialah Ibu Nunuk Nuraini, peracik resep Indomie Goreng berpulang ke Rahmatullah, Rabu (27/1) pic.twitter.com/IrTjEzUWO2— Airlangga Hartarto (@airlangga_hrt) January 29, 2021

Airlangga pun menilai racikan bumbu karya Nuraini ini sudah layak menjadi 'pahlawan' bagi sebagian besar penikmat makanan instan tersebut.

"Tidak terkecuali bagi anak-anak kos, mahasiswa khususnya, di mana mereka bisa menyantap kudapan lezat walaupun kantong tipis di akhir bulan," demikian lanjutan utasan itu.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada mendiang Nuraini. "Mewakili lintas generasi, saya mengucapkan terima kasih atas karya almarhumah. Turut berduka cita atas wafatnya Ibu Nunuk Nuraini. Semoga husnul khotimah."

Sebelumnya, Nunuk Nuraini dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/1/2021). Human Resources Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Agus Suprapta menyatakan Nunuk meninggal dunia di usia 59 tahun.

"Mohon doanya. Semoga almarhumah husnul khotimah diterima ibadah dan amalan baiknya, diampuni semua dosa-dosanya, dan ditempatkan di surga-Nya," ujar Agus dalam keterangan tertulis seperti dikutip Tempo.co, Selasa (28/1/2021).

Kabar duka cita tersebut tidak hanya dirasakan oleh keluarga almarhum dan segenap karyawan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Ungkapan belasungkawa juga diucapkan oleh warganet alias netizen di media sosial Twitter. ***