DURI - Kabar pungutan liar yang dilakukan diduga oknum pegawai UPT Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Mandau sudah sampai ke Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Namun hingga saat ini tidak ada bukti terkait dugaan pungli tersebut.

Kepala UPT Disdukcapil Mandau, Dra Irdawati yang ditemui GoRiau.com di ruang kerjanya mengatakan aduan masyarakat tersebut menjadi evaluasi baginya untuk seluruh pegawainya. Namun dia berani menjamin tidak ada pungli apapun di UPT Disdukcapil Mandau.

"Jika memang ada pungli dilakukan oknum pegawai di UPT Disdukcapil Mandau baik itu honorer ataupun PNS, silahkan laporkan langsung kepada saya. Laporkan oknum pegawainya siapa," kata Irdawati, Rabu (30/10/2019).

Ditegaskan Irdawati lagi, seluruh pegawai UPT Disdukcapil Mandau sudah menandatangani fakta integritas. Bahkan permohonan oknum calo pun tidak diberi peluang untuk diproses eKTP nya.

"Hingga saat ini belum ada warga yang datang melaporkan kepada saya terkait pungli ini. Padahal saya selalu ada di kantor untuk melayani masyarakat. Dan kami tidak pernah memproses eKTP yang diurus oleh calo," ujarnya.

Setiap akhir bulan, lanjut Irdawati lagi, ia mengumpulkan seluruh pegawai dan stafnya untuk mengikuti rapat evaluasi kinerja.

"Dalam rapat itu juga saya selalu ingatkan agar tidak melakukan pungli. Soal pelayanan, sampaikan prosedurnya dengan baik, agar masyarakat mengikuti prosesnya," kata Irdawati.***