PANGKALAN KERINCI - Polsek Pangkalan Kerinci dan Polsek Kerumutan mendapat dukungan drone dari Polres Pelalawan. Drone akan mempermudah polisi memantau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lapangan.

Drone juga mempermudah melakukan patroli atau pemantauan Karhutla melalui udara. Patroli drone sangat efektif untuk lokasi yang sulit diakses oleh petugas.

"Tuan pemberian drone ini sebagai penghargaan kepada Kapolsek yang dinilai memenuhi syarat dalam penangan Karhutla, mulai dari kecepatan mendatangi TKP dan bekerjasama dengan masyarakat itu baik," kata Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasyim Risahondua S.Ik M.Si, Senin (30/9/2019).

Disampaikannya, perlunya kekuatan dan peralatan tambahan dalam penanganan Karhutla di Pelalawan. Karena tidak semua lokasi karhutla dapat dilalui dengan jalan mulus.

Untuk itu Polres memberikan dukungan drone kepada Polsek Pangkalan Kerinci dan Polsek Kerumutan, yang dapat digunakan sebagai alat tambahan, sebagai pemantau dari udara juga sebagai penunjuk jalan.

"Drone ini fungsinya sebagai pemberi informasi untuk petugas di lapangan. Untuk saat ini, dua Polsek dan kemudian akan berkembang kepada Polsek yang lain," tandas Kapolres M Hasyim, usai penyerahan drone di Mapolres Pelalawan, kepada GoRiau.*