MEDAN - Dua klub Toasmaster di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) meraih dua penghargaan President Distinguished Club. Dua klub tersebut adalah Riau Toasmaster dan Riau Fiber Toastmasters Club.

Penghargaan ini diberikan kepada dua klub tersebu karena memiliki performa bagus dan keaktifan anggota yang tinggi. Selain itu kedua club juga dianugrahi Shooting Stars Award 2019.

Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan Toastmasters Medan Conference yang diadakan di Medan pada 12 hingga 14 April 2019. Ketua Panitia, Mashuri Ngadiwijaya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh ratusan anggota Toastmaster International dari berbagai negara di Asia. Kegiatan dimulai dengan pelatihan cara berbicara yang baik di depan umum dan melatih kepemimpinan para peserta.

''Selain itu juga ada world class contest atau kontes pidato yang mempertontonkan kemampuan berpidato tingkat tinggi. Peserta konferensi akan mandapat pengetahuan baru tentang strategi berkomunikasi di toastmasters atau di luar toastmasters,'' ujarnya.

Ads
Area Director H3 Ratnawati Helen Karoma mengatakan bukan hanya tentang penghargaan yang kami dapatkan dari Toastmaster International, tetapi fokus kami adalah tantangan untuk mempertahankannya untuk pertumbuhan klub dan mempertahankan kualitas klub kami sebagai klub berkualitas tinggi untuk mendorong pencapaian anggota.

Ia melanjutkan klub Toastmasters International di lingkungan RAPP sendiri telah berdiri hampir selama satu dekade, perusahaan terus memberikan dukungan penuh kepada karyawan untuk tumbuh dan berkembang bersama perusahaan sesuai dengan core valuenya ''People – kami mengembangkan sumber daya manusia untuk tumbuh bersama ''. (rls)