PEKANBARU – Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, mengungkapkan saat ini pihaknya sudah melakukan inventarisasi terhadap kader-kadernya, untuk dimajukan dalam Pilkada 2024 mendatang.

Disampaikan Wahid, Pilkada Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu menjadi dua daerah yang nantinya diharapkan bisa diikuti oleh kader PKB, yakni Dani M Nursalam di Inhul dan Ade Agus Hartanto di Inhu.

Dani M Nursalam sendiri merupakan Ketua Harian DPW PKB Riau dan pernah menjadi Ketua DPRD Inhul sekaligus Ketua DPC PKB Inhil. Kini, Dani menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau.

Sedangkan Ade Agus Hartanto, tercatat sebagai Sekretaris DPW PKB Riau dan juga Ketua Fraksi PKB DPRD Riau. Ade merupakan Anggota DPRD Riau dua periode dari Dapil Inhu-Kuansing.

"Pak Dani ini aura-auranya jadi bupati sudah terlihat, animo masyarakat di Inhil sudah sangat luar biasa, tinggal garis tangan saja lagi. Pak Ade, di Inhu begitu juga, kalau bicara fakta, Pak Ade ni yang paling tinggi, tinggi badannya, mudah-mudahan elektabilitas-nya juga," kata Wahid saat membuka Rakor Pemenangan Pemenangan Gus Muhaimin Pemilu 2024, di Hotel Grand Central Pekanbaru, Minggu (31/7/22).

Sementara untuk daerah lainnya, terutama Rokan Hulu, Kampar, dan Pekanbaru masih menunggu hasil Pemilu 2024, sehingga bisa dibaca peta politik daerah tersebut.

"Kita lihat nanti hasil Pilegnya, terutama Kampar dan Rokan Hulu. Yang jelas kita memang sudah pasang target. Kalau pun tak dari internal bisa dari luar juga," ungkap Wahid lagi. ***