PANGKALAN KERINCI -Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait penunjukkan sebagai Ketua DPRD Pelalawan.

DPP Partai Golkar memilih satu dari tiga nama yang diusulkan oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan untuk mengisi posisi jabatan Ketua DPRD Pelalawan.

Untuk melanjutkan tugas Adi Sukemi, ST MM yang mundur karena ikut Pilkada Pelalawan, ditunjuk anggota DPRD Pelalawan, Baharudin, SH.

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Air Langga Hartarto menandatangani dan menyetujui tentang persetujuan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Pelalawan untuk Baharudin.000

Dari surat yang ditujukannya, bernomor: B-507/GOLKAR/I/2021 tanggal 11 Januari 2021 perihal persetujuan pergantian antarwaktu pimpinan DPRD Kabupaten Pelalawan sisa masa jabatan 2019-2024.

Dalam SK penunjukan ini juga ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Air Langga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewik F Paulus.

Kepastian SK DPP Partai Golkar itu disampaikan Baharudin menjawab GoRiau.com, Sabtu, (16/1/2021).

"Iya, sudah ada SK DPP untuk itu (menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Pelalawan, red)," ungkapnya.

Ketika ditanya kapan pelantikan dirinya, Baharudin belum bisa memastikan. Sekarang sedanf berproses di pemerintahan SK DPP Golkar Sudah diserahkan ke Sekretaris Dewan untuk diproses.

"Tentunya, pertama bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP Partai Golkar, DPD I dan DPD II Golkar Pelalawan," ucapnya.

Kedepan, kata Baharudin dalam mengemban amanah ini sangat dibutuhkan dukungan dari pengurus DPD II , Wanhat Partai Golkar dan kader Partai Golkar serta dukungan masyarakat Kabupaten Pelalawan. "Dan yang tak kalah penting Fraksi-fraksi di DPRD Pelalawan," tandasnya.

Baharudin saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar dan anggota Komisi II DPRD Pelalawan.

Riwayat organisasi, Baharudin menduduki jabatan Sekretaris DPD II Partai Golkar periode 2015-2020, Bendahara Partai Golkar periode 2011 - 2017, Bendahara LAM Pelalawan 2017, dan Sekum LAM Pelalawan 2004. .***