JAKARTA - Ketika matahari mulai menampakkan sinarnya dan roda aktifitas masyarakat Riau mulai bergerak untuk memulai kehidupan dan suasana menyambut tahun baru, kabar duka tiba-tiba datang dari Ibu Kota.

Dimana masyarakat Riau mendapatkan berita duka, bahwa Bupati Kampar, Azis Zaenal meninggal dunia.

Tak ayal ucapan bela sungkawa terus mengalir diberbagai media sosial maupun group-group Whtsapp.

Salah satunya adalah Senator Riau, Rosti Uli Purba. Kepada GoNews.co, mengaku kehilangan dan sangat berduka dengan wafatnya tokoh yang dianggap merakyat.

"Kabar ini tentu menyedihkan. Almarhum Bupati Kampar Bapak Azis, merupakan tokoh masyarakat yang terkenal sangat dekat dengan rakyat," ujarnya, Kamis (26/12/2018).

Rosti Uli Purba anggota DPD RI Dapil Riau sangat kaget dan sedih mendengar berita Tersebut. Dan berharap Keluarga yang ditinggal dapat tabah dan merelakan Kepergianmu Beliau.

"Semoga tuhan menerima semua amal ibdahanya, dan keluarga yang ditinggal tabah menerima ujian ini," tandasnya.

"Sekali lagi, saya turut berdukacita atas berpulangnya Alm Bapak Azis. Bupati Kampar yang merakyat dan sangat dekat dengan masyarakat," tukasnya.

Dari informasi yang disampaikan Dinas Informasi, Komunikasi dan Persandian Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H Azis Zaenal wafat di Rumah Sakit Cipto, Jakarta Kamis (27/12/2018) dinihari pukul 01.30 WIB.

Jenazah Almarhum akan diterbangkan pagi ini ke Pekanbaru dan akan dikebumikan di kampung halaman di Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Adapun rangkaian persemayaman dan pemakaman Almarhum sebagaimana disampaikan salahseorang ajudan beliau, Kabul Santosa disampaikan bahwa Almarhum di berangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya jenazah menuju rumah kediaman di Jalan Punai, Sukajadi, Pekanbaru dan diselegarakan upacara persemayaman.

Dari Jalan Punai Almarhum menuju Masjid di kampung halamannya di Desa Kuapan, Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar dan akan disholatkan di masjid tersebut.

Dari mesjid almarhum diberangkatkan ke pemakaman di Desa Kuapan dan diselengarakan upacara pemakamannya.

Untuk diketahui, Aziz Zaenal yang merupakan Bupati ke-15 Kabupaten Kampar dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Nasional Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Kabar duka wafatnya orang nomor satu di kabupaten berjuluk Serambi Mekkah itu dengan cepat berkembang di media sosial dan media massa online. Akun resmi facebook Humas Setda Kampar menyampaikan kabar duka tersebut pukul 03.18 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun GoNews.co, jenazah almarhum Aziz Zaenal yang lahir di Kampar 15 Oktober 1950 itu, akan diterbangkan dari Jakarta ke Pekanbaru pagi ini dan akan dikebumikan di Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Aziz Zaenal dilantik menjadi Bupati Kampar bersamaan dengan pelantikan H Firdaus sebagai walikota Pekanbaru, Senin, 20 Mei 2017.

Keduanya dilantik Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau, Pekanbaru. ***